Visi dan Misi

Memperhatikan visi Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia yang tertuang di dalam rencana strategis Badan Narkotika Nasional (BNN) 2015 – 2019 adalah: Mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bebas dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, dalam rangka terciptanya Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas dan kompetitif di segala bidang.

Berdasarkan visi tersebut maka dirumuskan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat menjadi visi Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumbar sebagai berikut: Mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang sehat dan bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.”

Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga untuk mewujudkan visi dimaksud. Misi merupakan sesuatu yang nyata untuk dituju serta dapat pula memberikan petunjuk garis besar cara pencapaian visi. Misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan organisasi dan sasaran yang ingin dicapai. Misi Badan Narkotika Nasional adalah Menyatukan dan menggerakan segenap potensi masyarakat dalam upaya Pencegahan, Rehabilitasi, dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Berdasarkan misi tersebut maka misi Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat adalah sebagai berikut: Menggerakan seluruh stakeholder dan segenap potensi masyarakat dalam upaya Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba