BNNP Gandeng 10 LSM Sosialisasikan Bahaya Narkoba

1
430
Kepala BNNP Sumbar Mohammad Ali Azhar melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumbar Raymond di Padang, Jumat, menyebutkan 10 LSM itu, adalah LSM Suci Hati, LSM New Padoe Jiwa, LSM RBM Pelita Cimpago, LSM Aliansi, LSM Forfis.Selain itu, LSM Gempa, LSM PKN, LSM Genggam, LSM Satgas Kota Bukittinggi, dan LSM Satgas Kota Padang.
Ia mengatakan selain melakukan penjangkauan dan sosialisasi akan bahaya penyalahgunaan narkoba, di antara LSM itu bahkan bisa melaksanakan rawat jalan pecandu narkoba dalam rangka rehabilitasi.”LSM Suci Hati, LSM New Padoe Jiwa, serta LSM RBM Pelita Cimpago telah melaksanakannya,” kata dia.
Ia mengatakan dalam melakukan rawat jalan terhadap pecandu narkoba, LSM itu mampu menyembuhkan pecandu melalui pengobatan masing-masing.
“Pengobatannya bermacam-macam ada yang menggunakan ramuan alami serta hingga terapi namun tetap melakukan kontrol berkala ke tenaga medis dan sudah ratusan pecandu narkoba diselamatkan dengan cara itu,” katanya. Ia mengatakan LSM binaan BNNP Sumbar berperang penting dalam menyukseskan program terkait dengan penanganan masalah penyalahgunaan narkoba.
“LSM punya massa dan jaringan yang kuat karenanya kami merasa sangat terbantu,” katanya.Ia juga mengatakan LSM di bawah binaannya selalu diikutsertakan dalam rapat koordinasi guna menyinergikan program BNN RI dengan BNNP Sumbar serta LSM di bawah binaan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY